Cara Overclock CPU

Minggu, 01 Maret 2015

Cara Overclock CPU

OverclockingBisa terdengar seperti faktor yang menakutkan untuk meperbuat pada awalnya, seusai semua, bila diperbuat dengan cara tak benar,  Engkau  menjalankan resiko dengan cara permanen mengurangi umur komponen, alias merusak dengan cara permanen. Tetapi, tidaklah susah untuk mengenal bagaimana untuk berhati-hati,  Engkau  cuma butuh dididik pada topik-topik teknis berbagai sebelum mencoba seperti modifikasi. Diperbuat dengan benar, KamuBisa menjaga kegunaan dari tahap-bagian  Engkau  sebelum upgrade cuma sedikit lebih lama. Faktor ini dimungkinkan untuk overclock komponen komputer: CPU, GPU (Video Card), RAM & Hard Drive  Engkau  bahkan.

Overclocking tak melibatkan membuka komputer dengan tutorial apapun.

Berbagai orang baru untuk membangun & modding komputerBisa share kesalahpahaman ini. Overclocking yang sebetulnya sebetulnya terdiri seluruhnya bekerja dengan menu & pilihan. Ini tak berarti, bagaimanapun, bahwa mungkin ada permasalahan di mana  Engkau  butuh membuka komputer untuk membenahi kesalahan, tetapi bila  Engkau  berhati-hati tak boleh ada kebutuhan untuk ini.
Hal ini diperlukan untuk menbisakan program untuk mengecek panas internal dari prosesor Anda.
Jangan sempat bahkan berpikir mengenai mencoba untuk overclock tanpa seperti program yang dengan cara seksama membaca suhu internal dari CPU Anda. Sebuah program yang keren untuk intel CPU ialah Temp Core. bila  Engkau  ingin sebuah program yang membaca suhu tahap lain dari sistem, Kecepatan Kipas ialah alternatif yang baik. Faktor ini sangat, sangat penting untuk mempunyai program ini & untuk rutin mempunyai mereka di setiap kali  Engkau  mengawali overclocking perangkat keras. Overclocking dengan cara alamiah menempatkan beban lebih pada perangkat keras daripada dipakai untuk. Regangan lebih & tegangan lebih bakal menyebabkan suhu meningkat, & ini penting untuk mengenal cut-off point bahwa CPU  Engkau  takharus berangkat di atas:
CPU: <45C saat  Engkau  berhenti, <60C di bawah beban penuh.
SecaraAwam  Engkau  tak ingin CPU untuk berada di atas 60 Celcius selagi jangka waktu yang lama. Melalui titik yang ketika kerusakan mulai diperbuat ke sirkuit karena over-pemanas. Ini mengarah ke titik terbaru sebelum membahas proses tersebut:

Mempunyai sistem pendingin yang layak sebelum mencoba untuk overclock.

Ini tak berarti  Engkau  memerlukan sesuatu yang mewah seperti pendingin cair, tapi cuma ajaran udara yang memadai dari pecinta dalam permasalahan  Engkau  & Heat Sink baik pada CPU kamu untuk lebih mengusir panas. Dengan hal-hal ini dalam pikiran, kamiBisa mulai untuk overclock!
Sebagai komputer  Engkau  mulai naik,harus ada layar yang berbicara untuk menekan salah satu "# F" tombol untuk masuk ke pengaturan BIOS. Pers.
karena setiap orang BIOS layar terkesan tak sama tergantung pada tipe motherboard yang mereka miliki,  Engkau  butuh menemukan halaman yang memungkinkan  Engkau  merubah "CPU Host Frequency." Frekuensi bakal di Mhz (Megahertz), & ini ialah nomor yang  Engkau  merubah untuk meperbuat overclocking.
Pastikan bahwa RAM  Engkau  (Atau juga disebut "Memori Sistem" di berbagai BIOS) berada pada rasio 1:1 dengan clock CPU Anda. IniBisa disebut sesuatu seperti "Multiplier System Memory." Untuk membikin langkah sesederhana mungkin, pikirkan tutorial ini: Berapa tak sedikit batang RAM yang  Engkau  miliki di komputer Anda? bila  Engkau  tak tahu ini, yangharus  Engkau  perbuat ialah membuka segi permasalahan & menemukan apa yang terkesan seperti persegi panjang chip kurus mencuat dari motherboard. bila  Engkau  mempunyai dua tongkat, maka memory multiplier bakal ditetapkan ke "2." Tiga tongkat set ke 3 & empat batang set ke 4. bila BIOS kamu cuma mempunyai alternatif untuk mengatur RAM ke sebuah "rasio 1:1," maka lumayan pilih itu.
Mulailah dengan menambah frekuensi CPU dengan 10MHz pada sebuahwaktu. Faktor ini sangat penting untuk mengambil ini perlahan-lahan, karena  Engkau  tak ingin maju dari diri sendiri & sepenuhnya goreng sistem kamu dari terlalu tak sedikit memaksa tegangan melalui itu. Angkat dengan 10, simpan pengaturan, log-in ke desktop alias laptop & menjalankan program suhu CPU. Biarkan itu berlangsung selagi kurang lebih 10 menit jadi  Engkau  dengan cara seksamaBisa menonton di mana median ialah untuk menentukan apakah itu terlalu panas. Ini semua yang ada untuk overclocking! bila  Engkau  ingin sangatlah mendorong chip  Engkau  & menbisakan overclock yang tinggi, dianjurkan untuk meperbuat tes lebih lanjut sebelum menaikkannya lebih tinggi  Engkau  pergi. Tes seperti:
Meninggalkan program suhu berlangsung di latar belakang saat  Engkau  bermain game, kemudian menonton pada catatan mengenai bagaimana tinggi itu pergi.
Meninggalkannya selagi setengah jam hingga satu jam untuk menonton apakah suhu stabil & tak semakin meningkat.
Ada berbagai pernyataan penutup yangharus diingat: tak semua CPU yang dibuat sama, & tak semua dari mereka bakal overclock juga dengan semua tipe motherboard di luar sana. bila  Engkau  sedih dalam menonton meroket suhu  Engkau  seusai cuma menambah frekuensi dengan jumlah yang kecil, tetap ada berbagai faktor Kamuharus menonton ke dalam sebelum cuma menulis ini sebagai sebuah chip yang tak kompatibel; Seperti menonton ke setup pendingin Anda.

Peringatan: Ada satu bahaya lain yang mungkin terjadi dari chip  Engkau  mendorong terlalu tak sedikit. bila PSU  Engkau  (Power Supply) yang rendah, maka  Engkau  mungkin beres meminta lebih dari itu daripada yangBisa memasok ke sistem anda. Ketika  Engkau  mencapai titik bahwa sistem  Engkau  mungkin gagal untuk sangatlah mengawali. bila ini terjadi pada Anda, yangharus  Engkau  perbuat ialah membuka segi dari komputer Anda, lihat pada motherboard  Engkau  & menemukan simpul melingkar.Harus ada di dalam baterai perak itu. Matikan komputer, cabut sistem, & mengambil baterai keluar selagi 30 detik & meletakkannya kembali masuk baterai ini ialah apa mengingat semua setting  Engkau  & seusai  Engkau  mengambil semua pengaturan bakal reset ke default. Ini ialah tutorial yang sangat baik untuk membenahi kesalahan overclocking yang paling menakutkan yang mungkin terjadi.

0 komentar: