Menganalisa Kerusakan Laptop

Rabu, 04 Maret 2015

Menganalisa Kerusakan Laptop


Menganalisa Kerusakan Laptop ImageMenganalisa kerusakan laptop memerlukan kejelian & kesabaran. Jangan terburu-buru memutuskan sebelum meperbuat cek dengan cara keseluruhan kondisi laptop anda. Berikut ini ialah berbagai perperpersoalananan laptop yg tak jarang terjadi :

 Meninggal/ Power Failure

Untuk permasalahan mati yg butuh kamu cek pertama kali ialah batery laptop anda.  Kemungkinan batery laptop kamu habis total. Coba perbuat pengisian & tunggu kira-kira 1/2 jam. Penyebab lain ialah adaptor laptop yg tak bermanfaat. KamuBisa cek dgn lampu indikator carger di laptop menyala ketika laptop di kasih adaptor. Apabila lampu indikator tak nyala, ada kemungkinan adaptor yg rusak /pun konektor power boardyg rusak / board laptopnya yg rusak. Kemungkinan lain board laptop mati total jadi mengdampakkan laptop mati total sama sekali.

Lampu power nyala tapi layar LCD tak menampilkan foto.

Coba cek dgn memasang monitor eksternal pada port VGA di laptop anda. Kemudian nasibkan laptop anda, apabila laptop tetap mati, kemungkinan kerusakannya ialah VGA, Prosessor, mainboard, IC BIOS, / RAM yg kotor / rusak. Coba perbuat cek satu per satu.

& apabila monitor eksternal nasib & tampil foto dgn normal, kemungkinan kerusakan ada di inverter LCD, kabel flexibel LCD, /pun LCD monitor anda. Apabila kerusakan ada di Layar LCD, maka kamuharus mengganti Layar LCD tersebut, sebab layar LCD takBisa diperbaiki.

perpersoalanan Pendinginan Laptop

PerperpersoalanananAwam yg tak jarang dihadapi pengguna laptop ialah perpersoalanan panas, bagaimanapun juga panas ialah musuh mutlak dari laptop, hampir 75 % kerusakan laptop dikarenakan panas yg berlebihan. Apalagi di dalam casing laptop hampir tak ada ruang kosong semuanya dipenuhi dgn komponen. perpersoalanan yg tak jarang timbul pada tahap ini ialah tersumbatnya saluran pembuangan panas pada heatsink sebab tertutup oleh debu. Faktor ini mengdampakkan panas yg sewajibnya dikeluarkan kembali masuk ke dalam laptop. Dampaknya suhu di dalam laptop meningkat dari yg sewajibanya diperbolehkan. Faktor iniBisa mengdampakkan over heating pada VGA chip, Procesor, & komponen mainboard laptop yg lain.

perpersoalanan Port & Konektor Power

perpersoalanan ini juga tak jarang terjadi. Faktor ini didampakkan oleh retaknya solderan yg ada di konektor /pun port tersebut. Retaknya solderan dikarenakan oleh panas & umur dari laptop itu sendiri. Solusinya ialah meperbuat solder ulang kepada tahap yg mengalami keretakan solderan.

Semoga berguna!

0 komentar: